- Memfasilitasi tercapainya visi & misi sekolah sebagai pencetak lulusan yang berakhlakul karimah berprestasi optimal dan berwawasan global melalui pemanfaatan laboratorium multimedia.
MISI
- Menjadikan laboratorium multimedia sebagai pusat pengembangan pembelajaran berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi SDBI Al Hikmah
- Menjadikan laboratorium multimedia SDBI Al Hikmah sebagai laboratorium percontohan pengembangan pembelajaran berbasis TIK bagi sekolah yang lain.
TUJUAN
Sebagai komponen pendukung pembelajaran berbasis TIK, Laboratorium Multimedia dikembangkan dengan tujuan :
- Mendorong dan mempercepat proses belajar mengajar melalui multimedia.
- Membantu guru dalam pemanfaatan media pembelajaran, terutama Audio Visual, yang telah diproduksi oleh Pusat Sumber Belajar
- Menumbuhkembangkan minat dan kebiasaan belajar melalui media Teknologi Komunikasi dan Informasi.
- Memperluas, memperdalam, dan memperkaya pengalaman belajar mengajar siswa dan guru dengan memanfaatkan fasilitas multimedia yang ada.
PROGRAM
- Workshop Dasar Pemanfaatan Laboratorium Multimedia
- Workshop Lanjutan Pemanfaatan Laboratorium Multimedia
- Inventarisasi Media pembelajaran berbasis TIK
- Sarana Pembelajaran Bahasa Inggris berbasis TIK
- Sarana Pembelajaran Matematika berbasis TIK
- Sarana Pembelajaran Ilmu Pengetahuan Alam berbasis TIK
- Sarana Permbelajaran Komputer
- Workshop Dasar Pemanfaatan Internet
- Workhshop Lanjutan Pemanfaatan Internet untuk Pembelajaran
FASILITAS
- Luas 56 m2
- Ruang ber AC
- 1 unit Komputer Master
- 16 unit Komputer Siswa
- 1 CPU,
- 1 Monitor,
- 2 mouse,
- 2 keyboard.
- 1 Master Console + Head Set
- 32 Student Console + Head Set
- 1 Monitor Ruangan
- 1 Monitor Kecil
- 1 Tape/DVD Player
- CD Pembelajaran
No | Paket | Penerbit | Jumlah | Keterangan |
01 | Rekaman Audio Visual | PSB | 30 | CD |
02 | Paket CD Pembelajaran IPA | PT. Mapan | 22 | CD |
03 | Paket CD Pembelajaran Matematika | PT. Mapan | 26 | CD |
04 | Paket CD Pembelajaran ICT | PT. Mapan | 12 | CD |
05 | Paket CD Atlas Tematik | PT. Mapan | 33 | CD |